Selasa, 18 September 2012

Kumpul di Cirebon, Mahasiswa Bahas Masa Depan Indonesia

Kumpul di Cirebon, Mahasiswa Bahas Masa Depan Indonesia
Senin, 17 September 2012 , 21:33:00 WIB

Laporan: Ari Purwanto

ILUSTRASI/IST

  
RMOL. Mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia akan menggelar pertemuan nasional mahasiswa. Seminar ini dilakukan di Cirebon untuk membahas kondisi bangsa yang semrawut.

Humas Pertemuan Nasional, Awan mengatakan, pertemuan akan dilakukan selama tiga hari, mulai dari tanggal 18-20 September 2012. Materinya berisi seminar dan konsolidasi mahasiswa.

"Pada hari pertama, kita akan menggelar seminar nasional dengan beberapa pembicara. Seminar ini akan dilakukan di Keraton Cirebon. Selanjutnya akan diisi dengan musyawarah mahasiswa," kata Awan kala dihubungi Rakyat Merdeka Online, malam ini (Senin, 17/9).

Pada termin musyawarah, akan dibahas pandangan dari mahasiswa masing-masing provinsi. Mahasiswa dibebaskan untuk mendeskripsikan kondisi sosial politik daerah. Hal ini akan dijadikan dasar untuk membentuk pandangan akhir pertemuan. Musyawarah ini akan digelar di Kampus Unswagati, Cirebon.

"Seperti sudah kita ketahui, saat ini Indonesia jauh dari kata layak. Mulai dari lemahnya kepemimpinan nasional, lemahnya penegakan hukum, konflik horizontal dan vertikal yang semakin marak terjadi. Ini seharusnya membuat mahasiswa kembali memikirkan solusi terbaik untuk Indonesia," sambungnya.

Soal estimasi kampus, saat ini panitia mendata ada 150 kampus yang akan hadir dalam pertemuan yang bertajuk 'Kembali ke Indonesia 45, Mempersatukan Khidmat Mahasiswa dan Rakyat Menuju Indonesia Berdaulat Adil dan Makmur'. Mahasiswa tersebut dari berbagai kampus di Indonesia, mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Nusa Tenggara. [arp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar